Penawaran Jagung Giling untuk pakan ternak dan baglog jamur

Jagung giling

Jagung atau Zea mays menempati urutan pertama dalam jajaran bahan baku asal nabati yang digunakan dalam proses pembuatan pakan di pabrik pakan. Jagung mempunyai kandungan energi metabolis yang tinggi sekitar 3370 kkal/kg, tetapi kandungan protein kasar yang rendah kualitasnya sekitar 8-13% dan kandungan serat kasarnya juga rendah sekitar 2%. Ada beberapa jenis jagung yang dikenal di Indonesia, yaitu jagung merah, kuning, dan putih. Untuk bahan baku pakan unggas sebaiknya dipilih jenis jagung kuning atau agak merah karena jenis ini mengandung karoten yang disebut Xanthophyll yang mempunyai pengaruh terhadap pigmen kuning dalam cadangan lemak dan kuning telur, juga kandungan vitamin A cukup tinggi. Sedangkan jagung putih mempunyai kemampuan yang sama dengan jagung kuning, hanya tanpa xanthophyll dan praktis tidak mengandung vitamin A. Jagung Opaque-2 merupakan jagung yang mengandung lysine tinggi yaitu sekitar 50% lebih besar dibanding jagung biasa, juga kandungan protein kasar lebih tinggi sekitar 11%, tetapi biaya produksi menjadi tinggi. Pemakaian jagung dalam formulasi pakan berkisar antara 25% hingga 50% dari total formula ransum.

Selain digunakan sebagai pakan ternak, jagung juga digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan baglog jamur tiram. Jagung menjadi media tambahan yang digunakan adalah tepung jagung sebagai pengganti dedak. Kegunaan penambahan tepung jagung merupakan sumber karbohidrat 13,435%, protein 6,30%, lemak 3,79%, air 9,01%, dan abu 3,79%.

Kami menyediakan jagung giling untuk kebutuhan ternak dan juga untuk baglog jamur. Tingkat kehalusan jagung bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen. Adapun batas minimum order adalah 250 kg. Lokasi barang di Tangerang. Jika berminat silahkan kontak kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *