Suplier Bahan baku pakan ikan Gerpari

Pemerintah dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan berupaya menekan tingginya biaya produksi budidaya ikan lewat program gerpari. Bagi anda penerima gerpari yang masih bingung untuk mendapatkan bahan baku pakan ikan gerpari yang berkualitas dan berkelanjutan, kami dengan senang hati menawarkan beberapa produk berikut ini:

Sumber protein

Protein dalam pakan akan diserap dan dimanfaatkan untuk membangun ataupun pun memperbaiku sel-sel tubuh yang rusak, serta efisien sebagai sumber energi. Oleh sebab iru pemakaian bahan baku dengan kandungan protein tinggi yang sesuai dengan kebutuhan ikan sangat baik dalam menunjang pertumbuhan dan perkembangan ikan. Kami menyediakan sumber protein berupa tepung ikan dan bungkil kedelai.

  • Tepung Ikan

Tepung ikan memiliki kandungan protein yang tinggi dan merupakan sumber mineral terutama kalsium dan fosfor yang sangat dibutuhkan oleh ikan. Oleh karenanya perab tepung ikan dalam pakan ikan dapat dikatakan sebagai sumber protein utama. Tepung ikan yang kami sediakan merupakan tepung ikan lokal. Kandungan protein kisaran 40%.

Sistem pembelian inden, penyediaan barang paling cepat satu minggu setelah pemesanan. Minimal order 2000 kg.

  • Bungkil Kedelai

Bungkil kedelai atau juga banyak dikenal dengan sebutan Soybean Meal, merupakan hasil ikutan atau bahan yang tersisa setelah kedelai diolah dan diambil minyaknya. Bungkil kedelai merupakan salah satu sumber protein nabati terbaik dalam pembuatan pakan ternak saat ini. Kandungan protein bungkil kedelai sekitar 44-51% dan merupakan sumber protein yang amat bagus sebab keseimbangan asam amino yang terkandung didalamnya cukup lengkap dan tinggi.

Bungkil Kedelai yang kami sediakan adalah hasil industri. Tidak ada minimal order untuk pemesanannya.

Bahan Baku Pakan hasil Penggilingan Gandum

Kami juga menyediakan bahan baku pakan hasil Penggilingan Gandum dari Bogasari. Konsumen dapat mengambilnya langsung dari pabrik. Minimal order 2 ton. Ada pun produl yang dijual adalah sebagai berikut:

  • Polard Gandum

Pollard merupakan bagian dalam kulit gandum, mengandung pati dan protein yang tinggi. Pollard merupakan limbah dari penggilingan gandum menjadi terigu. Angka konversi pollard dari bahan baku sekitar 25-26%. Pollard merupakan pakan yang popular dan penting pada pakan ternak karena palatabilitasnya cukup tinggi. Pemberian pollard biasanya dicampur dengan butiran dan dengan pakan yang kaya akan protein seperti bungkil-bungkilan.

Polard dari Bogasari adalah wheat pollard cap angsa dengan kandungan gizi

Protein: Min. 14.5 %

Moisture (kadar air): Max. 14.0%

Starch: Max. 30 %

  • Bran Gandum

Bran adalah bagian luar dari kulit gandum yang kaya akan serat dan asam lemak esensial serta juga mengandung sejumlah pati, protein, vitamin dan mineral. Asupan karbohidrat yang terkandung pada bran juga tergolong cukup tinggi, yakni sekitar 51 hingga 55 gram per 100 gram sajian bran. Kandungan karbohidrat yang diperkaya dengan serat tersebut mampu membuat hewan ternak merasa kenyang lebih lama. Jadi selain lebih sehat dan bisa mencapai bobot tubuh yang diharapkan, penggunaan bran sebagai pakan ternak juga dapat menjadi alternatif yang hemat dan efektif bagi budidaya ternak.

Bran Gandum dari Bogasari adalah Bran cap kepala kuda.

Kandungan Gizi

Protein: Min. 12.5%

Moisture: Max. 14.0%

Ash: Max. 1.0%

Starch: Min. 65%

Wet Gluten: 30 – 35

  • Tepung Polard

Merupakan tepung baik untuk bahan pakan ikan dan udang (aquafarming) karena memiliki kandungan protein dan pati yang tinggi.Gluten (penyusun protein gandum) yang ada di dalamnya akan berperan sebagai pengikat sehingga saat pakan berada dalam air bentuknya akan bertahan dan mengapung di air untuk beberapa saat sebelum larut.

Kandungan gizi

Starch: Min. 30.0 (%)

Moisture: Max. 13.0 (%)

Granulation > 425 m: Max. 5.0

Granulation 180 – 425 m: Max. 55

Granulation < 180 m: Min. 45

  • Pelet Gandum cap Kepala Sapi

Merupakan campuran bran dan pollard gandum yang dicetak berbentuk sillinder dengan panjang sekitar 2-2.5 cm dan diameter sekitar 6 mm. Banyak dipakai oleh industri pakan ternak (feedmill) sebagai salah satu bahan baku utama pembuatan pakan ternak.

Kandungan Gizi

Protein: Min. 14.5 (%)

Moisture: Max. 13.0 (%)

Starch: Max. 27 (%)

  • Dashpolard / offal

Merupakan hasil penyaringan awal sebelum gandum digiling menjadi terigu. Dari penyaringan awal ini didapati biji gandum, bunga matahari, dan abu. Dashpolard atau offal ini dari segi harga merupakan yang paling murah dibandingkan polard, bran, maupun tepung polard.

Hasil Pertanian

untuk hasil pertanian ada jagung dan ubi sebagai sumber energi. untuk jagung sendiri adalah jagung yang digiling halus.

Besar harapan kami agar anda mempercayakan pembelian bahan baku pakannya kepada kami. Untuk informasi harga dan lain-lain, silahkan kontak kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *