Pollard alternatif campuran pakan puyuh

 

Pakan unggas belakangan ini sering naik karena faktor pelemahan rupiah. Sedangkan harga jual telur malah tidak bergerak sama sekali. Hal ini juga terjadi di peternakan puyuh. Kondisi demikian membuat peternak puyuh membuat berbagai cara, termasuk membuat ransum alternatif untuk menekan biaya produksi. Salah satunya menggunakan polard gandum.

Kandang Puyuh H. Tutin di Ds. Jatiwaringin

Peternak puyuh di Jatiwaringin kecamatan Mauk dan Gintung kecamatan Sukadiri melakukan hal tersebut. Salah satu peternak, H. Tutin adalah contohnya. Peternak yang satu ini mencampur pakan pabrikan dengan polard untuk mengurangi biaya produksi. Hasil cukup bagus, telur puyuh stabil.

Polard dapat digunakan sebagai ransum pakan puyuh petelur. Kandungan protein yang tinggi dan palabelitas (tingkat kesukaan ternak) yang juga tinggi menjadikan polard alternatif bahan baku pakan. Selain itu, bentuk polard yang halus dapat langsung dicampur dengan pakan pabrikan, tanpa harus digiling terlebih dahulu.

Penggunaan polard ini akan mengurangi biaya pakan. Sehingga peternak dapat selisih keuntungan yang lebih tinggi, dibandingkan menggunakan pakan pabrikan secara murni.

Jika anda butuh pollard pakan puyuh silahkan hubungi kami, karena kami menjual polard cap Angsa. klik Kontak Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *