Corn Gluten Feed (CGF) untuk pakan sapi

 

Corn Gluten Feed (CGF) untuk pakan sapi

Dear pelanggan, kali ini kita akan membahas Corn gluten feed biasa disingkat dengan CGF untuk pakan ternak. Cgf merupakan salah satu turunan dari pengolahan jagung, sebelumnya kita pernah membahas corn gluten meal.

Cgf adalah bagian dari jagung pipilan yang tersisa dari proses pengolahan pati, gluten dan sirup glukosa melalui proses pengolahan sistem basah dari pati jagung atau sirup. Bahan (produk) dapat atau tidak mengandung ekstraksi fermentasi jagung dan/atau tepung lembaga jagung (corngerm meal).
Berbeda dengan Corn Gluten Meal yang merupakan hasil penggilingan kering. Gluten feed merupakan sisa wet milling, giling basah buat diambil minyak jagungnya atau corn oil.

Sama dengan dengan cgm, cgf juga biasa digunakan untuk pakan ternak seperti pakan sapi dan lain-lain. Budi Tangendjaja dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh USDA (US Department of Agriculture) pernah memaparkan penelitian yang dikutip oleh Trobos.com

Pemanfaatan CGF pun dapat secara signifikan meningkatkan produktivitas susu. Dari penelitian yang dilakukan Budi dengan mensubtitusi sebanyak 7% dan 10% bekatul dengan CGF dalam jumlah yang samadihasilkan CGF dengan level 10% dalam ransum mampu meningkatkan produksi susu dari 15 liter menjadi 19 liter per ekor per hari. “Rambut sapinya pun menjadi lebih mengkilap dan disukai peternak,”

CGF ini di luar negeri banyak dipakai pada usaha penggemukan sapi sebagai sumber energi dan protein. Sedangkan dalam usaha sapi perah, CGf merupakan sumber energy, protein, dan serat. Energi yang terkandung dalam CGf hampir sama dengan jagung, namun kandungan protein CGF tiga kali lipat dari jagung. CGF juga yang mengandung kulit halus jagung ini merupakan sumber serat fermentasi yang bagus bagi ternak ruminasia. Bagi ternak kambing dan domba, CGF juga salah satu nutrisi yang bagus sebagai pakan ternak. CGF ini dapat digunakan sebagai subtisusi daari bahan baku pakan lain seperti dedak padi, pollard, DDGS, dan Kopra.

Promo Corn Gluten Feed (CGF)

Hei peternak kambing, domba, sapi penggemukan, dan sapi perah kami menyedian CGF untuk usaha ternak anda. CGF yang kami jual adlah CGF lokal yang fresh dibandingkand engan CGF impor.

garansi komersial produk kami ini kandungan airnya maksimal 10%, produk kering dengan kandungan protein kasar minimal 18%. di paking dengan karung plastik (Polypropylene) dengan berat per karung (bag) adalah 50 Kg.

Cara penyimpanan: simpanan di tempat kering, jauhkan dari cairan atau produk bebrau tajam untuk menghindari kontaminasi silang, penggunaan baik sebelum 12 bulan dari tanggal produksi.

kalo berminat silahkan kontak kami. bisa via live chat yang tersedia di pojok kanan bawah, WA atau pun telpon. terima kasih!

4 gagasan untuk “Corn Gluten Feed (CGF) untuk pakan sapi

  • 4 Desember 2017 pukul 10:44
    Permalink

    Cgf apakah cocok untuk unggas misal ayam petelor

    Balas
    • 7 Desember 2017 pukul 00:53
      Permalink

      bisa digunakan pada pedaging, pak. ada yang menggunakannya untuk penggemukan itik dan hasilnya cukup bagus.

      Balas
  • 5 Januari 2018 pukul 09:13
    Permalink

    Brp harga cgf skrg ya?

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat