Corn Gluten Feed (CGF) untuk pakan sapi

Corn Gluten Feed (CGF) untuk pakan sapi

Dear pelanggan, kali ini kita akan membahas Corn gluten feed biasa disingkat dengan CGF untuk pakan ternak. Cgf merupakan salah satu turunan dari pengolahan jagung, sebelumnya kita pernah membahas corn gluten meal.

Cgf adalah bagian dari jagung pipilan yang tersisa dari proses pengolahan pati, gluten dan lembaga melalui proses pengolahan sistem basah dari pati jagung atau sirup. Bahan (produk) dapat atau tidak mengandung ekstraksi fermentasi jagung dan/atau tepung lembaga jagung (corngerm meal).
Berbeda dengan Corn Gluten Meal yang merupakan hasil penggilingan kering. Gluten feed merupakan sisa wet milling, giling basah buat diambil minyak jagungnya atau corn oil.

Sama dengan dengan cgm, cgf juga biasa digunakan untuk pakan ternak seperti pakan sapi dan lain-lain. Budi Tangendjaja dalam sebuah seminar yang diselenggarakan oleh USDA (US Department of Agriculture) pernah memaparkan penelitian yang dikutip oleh Trobos.com

Pemanfaatan CGF pun dapat secara signifikan meningkatkan produktivitas susu. Dari penelitian yang dilakukan Budi dengan mensubtitusi sebanyak 7% dan 10% bekatul dengan CGF dalam jumlah yang samadihasilkan CGF dengan level 10% dalam ransum mampu meningkatkan produksi susu dari 15 liter menjadi 19 liter per ekor per hari. “Rambut sapinya pun menjadi lebih mengkilap dan disukai peternak,”

Kandungan Nutrisi CGF
Corn gluten feed adalah medium kaya protein karena mengandung kulit ari jagung dan komposisi serat yang baik. Akan tetapi, kadar proteinnya tidak sebaik ekstrak jagung terfermentasi. Corn gluten feed kering memiliki kadar protein 21 sd 24 %, lemak 2,5%, ME 1800 kkal, Xanthopyhl : 20 ppm
dan serat kasar 8%. Kelemahan utama corn gluten feed adalah cepat rusak (perishable) dalam waktu 6-10 hari, sehingga memerlukan penyimpanan pada kondisi anaerobik.

Promo CGF
Jika anda peternak yang butuh CGF untuk pakan ternak anda, kebetulan kami dari nusfneed.id bersedia membantu anda untuk mendapatkannya. Cgf yang kami jual kadar proteinnya 21 sd 24%. Adapun minimal order sebanyak 8 ton. Lokasi barang ada di Cilegon. Daftar harga bisa download di sini. Mari bergabung dengan peternakan lain yang sudah menjadi konsumen kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *