Menir Jagung / Jagung Pecah (Broken Corn) untuk Pakan ternak dan baglog jamur

Jagung Pecah atau broken corn

 

Menir jagung atau jagung pecah yang bahasa inggrisnya Broken Corn ini merupakan jagung pecah yang masih ada jagung pipilnya. Jagung pecah yang kami jual berasal dari hasil samping penyaringan awal jagung sebelum digiling menjadi tepung meizena. Jagung ini bebas residu pestisida. Produk jagung pecah ini sangat cocok digunakan pada pakan ternak atau pun pembuatan baglog jamur.

Jagung atau Zea mays menempati urutan pertama dalam jajaran bahan baku asal nabati yang digunakan dalam proses pembuatan pakan di pabrik pakan. Jagung mempunyai kandungan energi metabolis yang tinggi sekitar 3370 kkal/kg, tetapi kandungan protein kasar yang rendah kualitasnya sekitar 8-13% dan kandungan serat kasarnya juga rendah sekitar 2%. Ada beberapa jenis jagung yang dikenal di Indonesia, yaitu jagung merah, kuning, dan putih. Untuk bahan baku pakan unggas sebaiknya dipilih jenis jagung kuning atau agak merah karena jenis ini mengandung karoten yang disebut Xanthophyll yang mempunyai pengaruh terhadap pigmen kuning dalam cadangan lemak dan kuning telur, juga kandungan vitamin A cukup tinggi. Sedangkan jagung putih mempunyai kemampuan yang sama dengan jagung kuning, hanya tanpa xanthophyll dan praktis tidak mengandung vitamin A. Jagung Opaque-2 merupakan jagung yang mengandung lysine tinggi yaitu sekitar 50% lebih besar dibanding jagung biasa, juga kandungan protein kasar lebih tinggi sekitar 11%, tetapi biaya produksi menjadi tinggi. Pemakaian jagung dalam formulasi pakan berkisar antara 25% hingga 50% dari total formula ransum.

Gambaran produk jagung pecah (broken corn) silahkan lihat video berikut ini:

Spesifikasi jagung pecah (Broken Corn)

Adapun spesifikasi produk adalah sebagai berikut:

  1. kandungan air : max 15 %
  2. Whole kernel (jagung utuh); max 10 %
  3. Material asing: max 5 %

Spesifikasi Lengka bisa download di Spesifikasi Broken Corn.

Jagung pecah ini dipacking dengan karung plastik (polypropylene) dengan berat satu karung 50 kg alias 50 kg/zak. Karung polos tanpa label.

Untuk saran penyimpanan sendiri, sebaiknya disimpan di tempat kering yang memiliki ventilasi udara yang baik. Jangan menggunakan gancu.

Penawaran Jagung Pecah (Broken Corn)

Jadi buat anda plaku usaha ternak maupun bidang lain yang butuh menir jagung alais jagung pecah (broken corn) silahkan hubungi kami. Kami dengan senang hati membantu kebutuhan anda. Untuk minimal order sendiri adalah 2 ton.

Namun jika anda butuh jagung seperti ini, tapi sudah halus? Silahkan lihat produk kami lainnya, yaitu jagung giling di sini http://nusfeed.id/2016/05/27/penawaran-jagung-giling-untuk-pakan-ternak-dan-baglog-jamur/

Selamat berbelanja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat