Butuh Pakan hewan Qurban? Ke Nusfeed.id aja!

Akhirnya hari raya Idul Fitri sudah lewat,  berarti dalam hitungan beberapa bulan lagi Idul Adha akan hadir.  sebelum Idul Adha, biasanya akan banyak pedagang hewan kurban dadakan.  dan bagi sebagian besar peternakan, momen tersebut adalah momen yang tepat untuk menjual hewan peliharaannya.

Hewan kurban yang dijual,  seperti sapi, kerbau, domba,  dan kambing biasanya adalah tipe pedaging.  karena yang menjadi ukuran adalah berat badannya,  maka usaha penggemukan dalam waktu yang singkat menjadi tantangan bagi peternak. Apalagi kalau ternaknya sudah cukup umur namun bobot badannya masih kurang, maka harga jualnya akan ikut rendah.

Tentu untuk mengatasi masalah tersebut,  peternak merubah pakan hewan qurban menjadi yang lebih  berkualitas. Tidak sekedar dikasih rumput tok! Kebiasaan beberapa  peternakan sapi dan domba yang menjadi konsumen kami di nusfeed.id, adalah menambah comboran atau konsentrat nya.

Nah teman-teman peternak sekalian, beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan pilihan sebagai bahan baku konsentrat atau campuran pakan ternak hewan kurban,  agar pertumbuhan bobot badannya lebih cepat. Di Nusfeed setidaknya kami memiliki empat jenis pakan yang bisa Anda coba untuk menekan dalam memacu pertumbuhan daging hewan ternak anda.

1. Wheat Bran

Bran  merupakan hasil samping penggilingan gandum menjadi tepung terigu.  biasa disebut juga dengan dedak gandum. memiliki protein yang cukup baik dan sering digunakan untuk pakan hewan besar. Bran digunakan bentuk menambah bobot hewan ternak seperti sapi kerbau dan kuda.

Bran  yang kami jual adalah Wheat Bran  kepala kuda dari Bogasari. lihat deskripsi lengkap di link berikut. http://nusfeed.id/2016/02/17/penawaran-bran-untuk-pakan-kuda-sapi-rusa-domba-kelinci/

2. Pollard

sama seperti Bran,  pollard yoga adalah hasil samping penggilingan gandum menjadi tepung terigu.  Sama seperti Bran, pollard biasa disebut juga dedak gandum. Pollard memiliki kandungan protein dan Pati yang cukup baik.  digunakan bukan hanya untuk hewan ternak ruminansia baik besar maupun kecil, juga dalam pakan unggas dan pakan ikan. Pollard pada sapi biasa digunakan untuk jenis sapi perah dan pembesaran sapi.

Pollard yang kami jual ada 2 merk yaitu pollard tongkat emas dari PT Pundi Kencana Cilegon dan pola mantap biru dari PT Agristar CIlegon dan Gresik. Untuk info lengkap pollard Tongkat emas silahkan klik link ini http://nusfeed.id/2017/02/03/bran-pollard-cap-tongkat-emas-un/ dan untuk pollard manta biru silahkan klik link ini http://nusfeed.id/2017/06/30/penawaran-pollard-manta-biru-untuk-pakan-ternak/

3. Jagung giling

Jagung giling yang kami jual berasal dari hasil penggilingan dari broken corn  (jagung pecah). jagung giling memiliki kandungan energi yang cukup besar. bisa pada sapi  dan penggemukan domba.

jagung giling yang kami jual berasal dari FKS Tereos  Cilegon. Untuk deskripsi produk lengkap Lihat link berikut http://nusfeed.id/2016/05/27/penawaran-jagung-giling-untuk-pakan-ternak-dan-baglog-jamur/

4. Corn Gluten Feed (CGF)

Corn Gluten Feed  atau Biasa disingkat cgf,  merupakan hasil samping dari penggilingan jagung menjadi tepung maizena. CGF memiliki kandungan serat kasar yang baik untuk hewan ternak ruminansia. Sangat populer digunakan oleh peternakan besar seperti fedlotter  untuk membuat konsentrat penggemukan.

Sama seperti jagung pecah dan jagung giling,  cgf yang kami jual berasal dari FKS Tereos Cilegon.  Untuk deskripsi produk lengkap Lihat link berikut http://nusfeed.id/2017/02/23/corn-gluten-feed-cgf-pakan-sapi/

 

Nah, tidak usah bingung lagi deh. Kalau butuh silahkan hubungi kami via Whatsapp di wa.me!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat