Jagung dan produk samping jagung untuk pakan ternak

Jagung atau Zea mays menempati urutan pertama dalam jajaran bahan baku asal nabati yang digunakan dalam proses pembuatan pakan di pabrik pakan. Jagung mempunyai kandungan energi metabolis yang tinggi sekitar 3370 kkal/kg, tetapi kandungan protein kasar yang rendah kualitasnya sekitar 8-13% dan kandungan serat kasarnya juga rendah sekitar 2%. Pemakaian jagung dalam formulasi pakan berkisar antara 25% hingga 50% dari total formula ransum.

Nusfeed sendiri tidak hanya menjual biji jagung, tapi juga produk turunan dari jagung. Kali ini kami akan memberikan informasi produk-produk tersebut:

Menir Jagung / Broken Corn

Menir jagung atau jagung pecah yang bahasa inggrisnya Broken Corn ini merupakan jagung pecah yang masih ada jagung pipilnya. Jagung pecah yang kami jual berasal dari hasil samping penyaringan awal jagung sebelum digiling menjadi tepung meizena. Jagung ini bebas residu pestisida. Produk jagung pecah ini sangat cocok digunakan pada pakan ternak atau pun pembuatan baglog jamur.

Informasi lengkap silahkan klik Menir Jagung

Jagung Giling (Feed Strach Meal)

Jagung giling ini merupakan hasil penggilingan dari jagung pecah / menir (broken Corn) menjadi lebih halus. Bagus digunakan untuk pakan ternak sebagai sumber energi karena mengandung karbohidrat yang tinggi.

Informasi lengkap silahkan klik jagung giling

 

Corn Gluten Meal (CGM)

Corn gluten meal merupakan limbah jagung dari proses penggilingan jagung secara basah dari jagung yang digunakan dalam industri tepung jagung dan syrup. Dalam proses sentrifugasi untuk memisahkan pati akan dihasilkan produk samping Corn gluten meal (CGM) yang mengandung protein jagung, dapat mencapai lebih dari 60% yang berguna untuk pakan.

Informasi lengkap silahkan klik Corn Gluten Meal

Corn Gluten Feed (CGF)

Corn gluten feed adalah bagian dari jagung pipilan yang tersisa dari proses pengolahan pati, gluten dan sirup glukosa melalui proses pengolahan sistem basah dari pati jagung atau sirup. Bahan (produk) dapat atau tidak mengandung ekstraksi fermentasi jagung dan/atau tepung lembaga jagung (corn germ meal). Berbeda dengan Corn Gluten Meal yang merupakan hasil penggilingan kering. Gluten feed merupakan sisa wet milling, giling basah buat diambil minyak jagungnya atau corn oil.

Informasi lengkap silahkan klik Corn Gluten Feed

Corn Germ

Corn Germ adalah bagian dari pipilan jagung yang dipisahkan dari starch, fiber, & gluten melalui proses ekstrak pada saat pengolahan jagung atau penggilingan jagung menjadi corn strach. Corn germ dapat diaplikasikan untuk pangan manusia dan pakan ternak.

Informasi lengkap silahkan klik Corn Germ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat