Arti locco dan franco gudang dalam harga produk di Nusfeed.id

Halo konsumen nusfeed.id, terima kasih sudah berbelanja pakan di nusfeed.id. Kali ini admin ingin membahas arti locco dan franco gudang. Perlu bapak ibu ketahui bahwa kami di nusfeed menggunakan dua harga yaitu locco dan franco.

Locco dan franco merupakan syarat jual beli dalam negeri (domestik),  terkait siapa yang menanggung biaya transportasi pengiriman barang. Perbedaan locco dan franco bisa lihat penjelasan di bawah ini.

Locco Gudang

Locco gudang adalah syarat jual beli dimana pembeli harus menanggung biaya pengiriman barang dari gudang/pabrik penjual ke gudang pembeli.

Jadi kalau anda beli bran Kepala kuda misalnya di nusfeed, harga barang belum termasuk ongkos kirim, anda harus mencari transportasi sendiri dan biaya transportasi tersebut menjadi tanggungan anda.

Franco Gudang

Kebalikan dari locco, franco gudang adalah syarat jual beli dimana penjual menanggung biaya pengiriman barang sampai ke gudang pembeli.

Jika anda membeli bungkil kedelai 50 ton ke nusfeed dengan syarat franco gudang untuk wilayah jabodetabek dan kebetulan gudang anda di Bekasi misalnya, maka harga yang anda bayarkan sudah termasuk ongkos kirim ke gudang anda.

Saat ini sebagaian besar produk yang kami jual menggunakan sistem locco pabrik. Jadi ketika anda sudah kami informasikan harga locco pabrik, jangan tanya sudah termasuk ongkir yah, karena tanggung jawab transportasi ada di tangan konsumen. Kami hanya melakukan pendaftaran kendaraan untuk muat di pabrik dan mengawal pengawalan muat mobil konsumen di pabrik.

Untuk franco gudang sendiri adalah produk-produk supplemen dari TMC seperti mineral premix. Produk lain yang sistem franco adalah bungkil kopra dan bungkil sawit, tapi dengan minimun order tertentu.

Satu gagasan untuk “Arti locco dan franco gudang dalam harga produk di Nusfeed.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat