Founder Nusfeed mengikuti acara Jakarta Food Security Summit – 5

Founder Nusfeed, Ahmad Yunus, mengikuti acara Jakarta Food Security Summit – 5 yang diselenggarakan oleh KADIN. Jakarta Food Security Summit (JFSS) merupakan wadah lintas sektoral yang mempertemukan pemerintah, swasta, organisasi masyarakat sipil, organisasi internasional, petani, dan kalangan akademik untuk menyusun langkah terbaik dalam meningkatkan produksi, nilai tambah, dan daya saing komoditas pangan strategis dalam rangka percepatan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi nasional dengan prinsip berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan serta industri olahan.

JFSS diadakan setiap dua tahun sekali sejak 2010. Di tahun 2020 ini mengambil tema besar “Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Mendukung Ketahanan Pangan & Gizi, serta Meningkatkan Kesejahteraan Petani, Peternak, Nelayan & Industri Pengolahan.” Acara JFSS tahun ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 18 sampai 19 November 2020. 

Seperti kita tahu, pandemi covid sangat memukul industri pangan dunia. Dalam Peringatan Hari Pangan Sedunia pada Oktober lalu, Badan Pangan Dunia (FAO) menyatakan Pandemi Covid-19 telah mengungkap bahwa sistem pangan dan pertanian global masih rapuh dan memicu resesi ekonomi dunia. Menurut The Economist Intelligence Unit, Indonesia berada di peringkat 62 dari 113 negara dalam Global Food Security Index.

Founder Nusfeed sendiri mengikuti sesi I JFSS 2020 dengan bahasan Covid 19, Momentumnya  Untuk Mendukung Petani, Peternsk, dan Nelayan via aplikasi Zoom. Sesi ini diisi oleh 7 pembicara. Ketujuh pembicara itu adalah Dr. Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Basuki Hadimuljono, Ph.D (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Dr. Siti Nurbaya Bakar (Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup), Dr. Sofyan A. Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang), Arif Patrick Rachmat (Ketua Komtap Kehutanan), Karen Tambayong (Ketua Komtap Hortikultura), dan Prof. Dr. Arif Satria (Rektor Institut Pertanian Bogor).

Satu gagasan untuk “Founder Nusfeed mengikuti acara Jakarta Food Security Summit – 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat